Peranan Vesikula Seminalis Perlu untuk Kesuburan Pria

Tingkat kesuburan pria tidak dapat lepas dari peranan vesikula seminalis yang sehat. Vesikula seminalis adalah organ yang mempunyai peranan perlu dalam system reproduksi pria, sebab peranan vesikula seminalis terkait erat dengan produksi sperma.Kopi radix

Peranan Vesikula Seminalis Perlu untuk Kesuburan Pria

Vesikula seminalis yaitu kelenjar yang terdapat dibawah kandung kemih pria. Letak persisnya yaitu diatas kelenjar prostat serta dimuka rektum, dengan ukuran rata-rata lebih kurang 5 cm. Jika vesikula seminalis bermasalah, juga akan merubah sistem reproduksi pria keseluruhannya.

function of seminal vesicles

Bermacam Peranan Perlu Vesikula Seminalis

Jadi sisi dari system reproduksi pria, fungsi-fungsi vesikula seminalis yakni :

Menghasilkan air mani

Air mani atau semen yaitu cairan yang memiliki kandungan sperma. Sperma sendiri di produksi oleh testis. Sesudah sperma terjadi, juga akan disalurkan ke uretra. Selama perjalanan sperma dari testis ke uretra berikut vesikula seminalis bertindak untuk menghasilkan cairan yang membuat air mani.

Berikan daya pada sperma

Sperma memerlukan daya untuk bergerak. Vesikula seminalis melepas cairan yang memiliki kandungan tinggi gula, terlebih type fruktosa (gula yang ada pada buah-buahan). Cairan berikut yang dipakai jadi makanan atau sumber daya untuk sperma.

Keluarkan air mani

Saat air mani diisi sperma telah siap, vesikula seminalis ikut bertindak mendorong air mani keluar dari uretra supaya masuk kedalam saluran reproduksi wanita waktu terkait intim.

Hasilkan air mani yang berbentuk lengket

Peranan beda vesikula seminalis yaitu buat air mani berbentuk lengket, hingga air mani dapat melekat lebih lama didalam saluran reproduksi wanita serta ada peluang yang semakin besar untuk sperma untuk dapat berjumpa dengan sel telur.

Cermati Tanda Masalah Vesikula Seminalis

Peranan vesikula seminalis pada organ reproduksi pria akan tidak maksimal bila berlangsung masalah, umpamanya saat berlangsung peradangan. Biasanya peradangan vesikula seminalis diikuti dengan rasa sakit pada perut sisi kiri bawah.

Sinyal beda yang tunjukkan ada masalah pada vesikula seminalis yaitu air mani yang keluar ketika orgasme amat sedikit atau bahkan juga tak ada sekalipun. Tanda ini di kenal jadi orgasme kering, serta dapat berlangsung karna air mani terhambat oleh sistem pengapuran, peradangan, atau bahkan juga kista yang tumbuh di kelenjar itu.

Peranan vesikula seminalis begitu perlu supaya system reproduksi pria dapat bekerja normal. Oleh karenanya, apabila ada tanda seperti yang telah dijelaskan diatas, selekasnya tanyakan ke dokter untuk menghadapi ada masalah pada peranan vesikula seminalis, serta dapat selekasnya memperoleh penyembuhan yang pas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *