Tips Memilih Sabun Pembersih Wajah yang Cocok untuk Wajah

 

Bingung memilih pembersih kulit wajah mana yang cocok untuk kulit wajah kamu? Memilih produk pembersih wajah rasanya akan bikin pusing kepala, karena kita harus belajar dari awal untuk menemukan jenis pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit dari sekian banyaknya produk pembersih kulit wajah yang beredar dipasaran.

Satu hal yang pasti adalah, jangan asal dalam membeli produk pembersih wajah. Apalagi kalau hanya berdasarkan rekomendasi dari blogger kecantikan atau tren kecantikan saat ini saja. Karena belum tentu produk tersebut sesuai dengan masalah dan jenis kulit yang kamu miliki. Sebaiknya kamu menggunakan produk dari klinik kecantikan Pratista yang memberikan konsultasi online secara gratis. Jadi, kamu akan dipilihkan mana produk pembersih wajah yang cocok dan dibutuhkan untuk kulitmu.

 

Atau kamu bisa belajar memahami beberapa hal dibawah ini sebelum mulai membeli produk pembersih wajah :

  1. Mengetahui Jenis Kulit Wajah Terlebih dahulu

Pastikan kamu mengetahui jenis dan keluhan wajah yang kamu miliki, kemudian pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan kedua faktor tersebut. Jika kulit kamu berminyak maka pilihlah pembersih wajah untuk kulit berminyak. Jika kamu memilih pembersih wajah yang berbeda untuk jenis kulit akan menyebabkan kulit mudah mengalami iritasi dan pengelupasan.

  1. Mengecek Bahan di Dalamnya

Setelah memilih sabun pembersih wajah yang sesuai dengan kulit, setelah itu periksalah komposisinya. Beberapa pembersih wajah ada yang mengandung deterjen yang keras seperti natrium laureth sulfate (SLES), natrium lauril sulfat ( SLS ), mentol atau alkohol. Hindari pembersih wajah yang mengandung bahan ini ya.

  1. Menanyakan dan Cek review dari Orang yang Sudah Menggunakannya

Membaca review atau sekedar bertanya pada orang yang sudah pernah menggunakan pembersih wajah yang kamu pilih, bisa menjadi salah satu hal yang kamu coba. Tanyakan atau kamu bisa mencari di internet pengalaman orang yang sudah pernah memakai produk tersebut untuk mengetahui kemungkinan dari efek sampingnya.

  1. Amati Perubahan yang Terjadi pada Wajah

Tapi, sebelum benar-benar mencoba produk baru. Ada baiknya kamu mencoba mengambil foto sebelum dan sesudah pemakaian. Jika sesudah menggunakan produk pembersih wajah tidak ada masalah maka kamu bisa melanjutkan pemakaian.

  1. Lanjutkan dengan Pemakaian Toner

Setelah menggunakan produk pembersih kulit wajah dan tidak ada kendala apapun, silahkan pakai toner tanpa alkohol dengan menggunakan kapas ke seluruh wajah. Jika sesudah membersihkan wajah kapas yang di gunakan masih memiliki banyak sisa make up atau terlihat warna kuning, ini berarti kandungan dari pembersih yang kamu pilih masih kurang efektif.

Untuk sabun pembersih wajah atau toner bisa kamu dapatkan dari produk Pratista loh. Jangan lupa konsultasi terlebih dahulu ya kak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *